Kulik Reksa Dana: Syailendra Fixed Income Fund

9 Juni 2023 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Hal­lo teman Yamin! Pada penasaran gak sih soal per­for­ma pro­duk-pro­duk rek­sa dana yang ada di aplikasi SayaKaya? Kali ini kita akan men­gu­lik salah satu per­for­ma rek­sa dana dari Man­a­jer Inves­tasi Syailen­dra Cap­i­tal. 


Tapi sebelum masuk ke bagian rek­sa dana, kita akan men­gu­las latar belakang dari Syailen­dra Cap­i­tal, sete­lah itu baru kita kulik kin­er­janya. Dis­i­mak ya!


Syailen­dra Capital


PT Syailen­dra Cap­i­tal berop­erasi seba­gai perusa­haan man­a­je­men inves­tasi. Syailen­dra men­da­p­atkan izin seba­gai Man­a­jer Inves­tasi pada tang­gal 26 Novem­ber 2006 dari BAPEPAM-LK den­gan nomor izin usa­ha : Nomor KEP-02/BL/MI/2006.


Top 3 Rek­sa Dana Pen­da­p­atan Tetap


Rek­sa dana yang ingin kita kulik kali ini terny­a­ta masuk dalam top 3 rek­sa dana pen­da­p­atan tetap den­gan kin­er­ja posi­tif ter­hadap imbal hasil ter­baik di aplikasi SayaKaya dalam kurun wak­tu sela­ma 1 tahun terakhir.



Salah satu pro­duk Syailen­dra Cap­i­tal yang ingin kita kulik yaitu Syailen­dra Fixed Income Fund. Kita akan men­gu­las dari segi alokasi aset hing­ga per­for­ma rek­sa dana terse­but. Yuk mari kita baca lanjutannya!


Alokasi Aset



Pada pro­duk Syailen­dra Fixed Income Fund, alokasi aset diba­gi men­ja­di Gov­ern­ment Bond sebe­sar 95.5%, Mon­ey Mar­ket sebe­sar 3.17% dan Coor­po­rate Bond sebe­sar 1.32%. Ada­pun Top Ten Hold­ings yang ter­da­p­at pada alokasi aset rek­sa dana Syailen­dra Fixed Income Fund yaitu**:**


1. FR0087


2. FR0086


3. FR0070


4. FR0081


5. FR0095


6. FR0078


7. FR0098


8. FR0096


9. FR0073


10. FR0082


Adanya kom­po­sisi yang besar dalam kat­e­gori Gov­ern­ment Bond pada pro­duk rek­sa dana pen­da­p­atan tetap terse­but, mem­bu­at kita harus mem­per­hatikan atas peruba­han perg­er­akan tingkat suku bun­ga yang sedang ter­ja­di dan berpoten­si dap­at memen­garuhi kin­er­ja rek­sa dana itu sendiri.


Per­bandin­gan per­tum­buhan rek­sa dana


Kali ini kita akan mem­band­ingkan antara per­for­ma rek­sa dana Syailen­dra Fixed Income Fund den­gan bench­mark nya. Sudah pada siap belum?



Sum­ber: pasardana.id


Berdasarkan data di atas, kin­er­ja rek­sa dana Syailen­dra Fixed Income Fund dap­at melebi­hi per­tum­buhan dari bench­mark nya seba­gai pem­band­ing dalam satu (1) tahun ter­akhir. Rek­sa dana Syailen­dra Fixed Income Fund masih dap­at men­ja­di alter­natif inves­tasi untuk jang­ka panjang.


Namun sebelum berin­ves­tasi, hal per­ta­ma yang harus dilakukan yaitu pastikan kamu memi­li­ki ren­cana atau tujuan finan­sial ter­lebih dahu­lu. Kemu­di­an per­hatikan kin­er­ja tiap pro­duk Rek­sa Dana yang sesuai den­gan ren­cana dan pro­fil risiko inves­tasi mu. 


Den­gan memi­li­ki tujuan inves­tasi dan menge­tahui pro­fil risiko inves­tasi mu sejak dini, kepu­tu­san inves­tasi yang akan kamu lakukan akan ber­jalan lebih efek­tif diband­ing kamu tidak memi­li­ki ren­cana inves­tasi sebelumnya.


Jika kamu masih bin­gung ingin berin­ves­tasi di mana, lang­sung down­load aja aplikasi SayaKaya di app­store dan play­store sekarang!


Dis­claimer: Data-data di atas meru­pakan infor­masi terkait Rek­sa Dana dan bukan ajakan atau suruhan dalam membeli/menjual pro­duk inves­tasi ter­ten­tu. Kepu­tu­san beli/jual ter­hadap instru­men inves­tasi sepenuh­nya dipegang oleh investor itu sendiri.


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Market Update 8 Juni 2023

Keren! Penawaran Obligasi Pemerintah Indonesia Melonjak

Hal­lo teman Yamin! Ada info ter­baru dan bisa berpoten­si bikin kita cuan nih. Kira-kira apa itu? Yuk kita simak bersama ulasan di bawah ini. Diba­ca sam­pai habis ya!

Baca Selengkapnya
thumbnail
Market Update 5 Juni 2023

Wah! Pemerintah Berencana Ingin Mengurangi Kemiskinan Ekstrem — Market Outlook 5 Juni 2023

Hal­lo teman Yamin, kali ini kami ingin meng­in­for­masikan beri­ta-beri­ta yang dap­at dis­ajikan dan berman­faat untuk menam­bah ref­er­en­si kita dalam hal ekono­mi. Berikut meru­pakan mar­ket out­look terse­but:

Baca Selengkapnya
thumbnail
Education 31 Mei 2023

5 Kesalahan Investor Reksa Dana, Pemula Wajib Tahu Nih!

Hal­lo teman Yamin, per­nah menden­gar gak pepatah dari, “guru ter­baik itu salah sat­un­ya bela­jar dari pen­gala­man orang lain?”. Nah, bila kamu ser­ing menden­gar hal itu, artikel ini san­gat tepat sekali untuk dibaca. 

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +6212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.