Ini Dia Buah - Buahan untuk Diet di Malam Hari

30 Januari 2024 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Halo teman Yamin! Kamu pasti pernah mendengar saran untuk makan buah-buahan sebagai cemilan sehat. Tapi apa kamu tahu bahwa ada buah-buahan tertentu yang dapat membantu menurunkan berat badan, terutama jika dikonsumsi di malam hari.


Makan buah-buahan tertentu sebelum tidur dapat membantu metabolisme tubuhmu tetap aktif sepanjang malam dan membakar lebih banyak kalori saat kamu tidur.


Berikut ini buah-buahan yang baik kamu konsumsi saat malam hari dan cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Tapi sebelum kamu tahu apa saja buahnya, kamu perlu simak alasan kenapa buah-buah ini baik dikonsumsi saat malam hari.


Mengapa Buah Baik Dikonsumsi Di Malam Hari Terutama Untuk Diet?


Buah adalah pilihan yang sempurna untuk camilan malam hari saat diet. Ini adalah beberapa alasannya:


a. Buah membuat kenyang tanpa merusak diet. Serat dan air dalam buah membantu kamu merasa kenyang tanpa banyak kalori.


b. Buah tidak menyebabkan lonjakan gula darah seperti makanan manis lainnya. Karbohidrat alami dan serat dalam buah memperlambat penyerapan gula ke dalam darah, jadi tidak ada rasa lapar tiba-tiba setelah makan.


c. Buah segar atau beku dapat dimakan sebagai cemilan malam yang sehat. Cobalah yoghurt Greek dengan berry, salad buah, atau smoothie buah.


5 Buah Terbaik Untuk Diet Malam Hari


Buah-buahan yang kaya akan nutrisi adalah pilihan bagus untuk camilan malam hari agar tetap sehat dan cocok untuk diet. Berikut 5 buah terbaik untuk diet malam:


1. Apel


Kaya akan pektin, serat dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi nafsu makan dan mempercepat metabolisme. Apel juga rendah kalori, hanya sekitar 95 kalori per buah. Makan satu atau dua apel sebagai camilan malam bisa membantu kamu tetap kenyang tanpa takut gemuk.


2. Pir


Pir mengandung banyak air dan serat yang dapat membuat kamu merasa kenyang. Pir juga tinggi antioksidan dan hanya memiliki sekitar 100 kalori per buah. Seperti apel, pir adalah pilihan sehat dan hemat kalori untuk mengganjal perut di malam hari.


3. Stroberi


Buah beri ini sangat rendah kalori, hanya sekitar 50 kalori per cangkirnya. Stroberi dipenuhi vitamin C, serat dan antioksidan yang dapat membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Stroberi juga alami dan tanpa pemanis buatan, jadi aman dimakan di malam hari.


4. Tomat ceri


Tomat ceri merah muda kecil ini tidak hanya lucu, tapi juga sehat. Mereka kaya lycopene, vitamin C dan antioksidan. Hanya 34 kalori per cangkir, jadi kamu bisa memakannya di malam hari. Tomat ceri adalah cemilan malam yang sempurna karena rasanya manis alami dan segar.


5. Semangka


Rendah kalori, tinggi air dan dipenuhi likopen, semangka adalah pilihan sehat lainnya untuk diet malam. Hanya 46 kalori per cangkir potong dadu. Semangka juga menyegarkan dan dapat membuat kamu merasa kenyang karena kandungan air dan seratnya yang tinggi.


Cara Mengonsumsi Buah Untuk Diet dan Agar Tetap Sehat Buah-buahan adalah makanan ringan sehat yang sempurna untuk diet malam hari. Beberapa buah khususnya baik untuk dimakan pada malam hari karena kandungan seratnya yang tinggi, kandungan air yang banyak, dan kalori yang rendah. Berikut ide olahan buat untuk diet:


A. Jus Buah


Jus buah merupakan pilihan yang baik untuk dimakan di malam hari. kamu dapat mengkombinasikan buah-buahan untuk dijadikan jus dengan campuran buah-buahan seperti pisang, anggur, kiwi, dan mangga. Usahakan untuk tidak menambahkan gula dalam jus kamu, kamu bisa menggunakan madu atau manis alami dari buah.


B. Smoothies


Smoothie juga bisa menjadi pilihan yang mengenyangkan untuk mengolah buah-buahan. Gunakan yogurt atau susu rendah lemak untuk membuat smoothie yang kaya nutrisi. Kuncinya adalah fokus pada buah-buahan berserat tinggi yang lebih rendah kalori tetapi menawarkan banyak nutrisi.


Mengonsumsi buah utuh daripada jus adalah yang terbaik untuk memaksimalkan asupan serat. Batasi buah-buahan kering karena mengandung lebih banyak gula dan kalori.


Selain itu kamu bisa menikmati buah-buahan ini dengan cara apa saja - dimakan begitu saja, dijadikan salad buah, dibuat jus, atau bahkan dikombinasikan dengan yogurt. Pilihan ada di tanganmu! Dengan rutin mengonsumsi buah-buahan sehat ini di malam hari, kamu bisa menjalankan diet kamu dengan sehat.


Tidak hanya pola makan saja yang perlu diatur. Demi mencapai tujuan finansialmu di masa depan juga butuh lho untuk diatur. Salah satunya dengan cara berinvestasi. Kamu bisa mencapai tujuan finansial di masa depan dengan berinvestasi reksa dana di SayaKaya.


Kamu bisa mulai dengan download aplikasi reksa dana SayaKaya sebagai salah satu platform investasi yang telah terdaftar di OJK. Yuk belajar berdiet dan juga berinvestasi dari sekarang!


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Education 29 Januari 2024

Wajib Paham, Investment Grade pada Obligasi

Halo teman Yamin! Kali ini kita akan mengulas apa itu investment grade pada obligasi. Ini bisa jadi tambahan ilmu pengetahuan bagi kamu yang ingin berinvestasi di reksa dana pendapatan tetap atau campuran yang alokasinya terdapat obligasi lho. Yuk kita simak bersama!

Baca Selengkapnya
thumbnail
Market Update 26 Januari 2024

Udah Tahu Belum Soal Tarif Pajak Buat Karyawan Mulai 1 Januari 2024?

Halo teman Yamin! Udah pada tahu berita terbaru tentang Pajak Karyawan yang katanya ada update dan mulai diaplikasikan pada 1 Januari 2024 tahun ini! Yuk mari kita ulas bersama. Siapa tahu ini bisa menambah ilmu pengetahuan kamu soal berita-berita keuangan terkini di SayaKaya.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Education 25 Januari 2024

Investor Pemula Wajib Tahu, NAV/NAB Pada Reksa Dana

Halo teman Yamin! Kali ini kita akan mengulas tentang apa itu NAV atau NAB pada reksa dana Yamin yakin sebagian besar di antara kamu sudah memahami apa itu NAV atau NAB. Tapi ada juga sebagian orang lagi yang penasaran, apa sih NAV atau NAB itu di reksa dana? Yuk mari kita ulas bersama!

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +6212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.