7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan dengan Uangmu di Akhir Bulan

25 Agustus 2023 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Hallo teman Yamin! Pada akhir bulan, banyak dari kita sering merasa bahwa uang yang tersisa di dompet atau di rekening sudah semakin tipis. Namun, jangan khawatir! Meskipun anggaran kamu mungkin terbatas, masih ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan dengan uangmu di akhir bulan.


Kali ini kita akan mengulas tujuh hal yang bisa kamu pertimbangkan untuk tetap menikmati waktu meskipun sedang dalam kondisi anggaran terbatas.


1. Hiburan di Rumah


Jadikan waktu akhir bulan sebagai kesempatan untuk bersantai di rumah. Kamu bisa menyewa atau membeli film favorit, membaca buku yang sudah lama tertunda, atau mencoba resep masakan baru. Semua ini dapat memberikan hiburan tanpa harus mengeluarkan banyak uang.


2. Piknik atau Jalan-jalan Singkat


Nikmati suasana segar di luar rumah dengan mengadakan piknik di taman atau area terbuka lainnya. Jika kamu ingin sedikit jalan-jalan, pilih destinasi yang tidak terlalu jauh agar biaya transportasi tetap terjangkau.


Kalau perlu scrool-scrool di media sosial cari tempat piknik atau destinasi yang memberikan promo, agar anggaran mu dana lebih hemat lagi.


3. Olahraga dan Kesehatan


Gunakan waktu senggang mu untuk berolahraga, seperti bersepeda, jogging, atau berjalan kaki. Olahraga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatanmu tetapi juga tidak memerlukan biaya besar. Bisa juga mencari video latihan online yang gratis.


Udah fisik mu sehat, isi kantong mu juga tidak akan terkuras lho.


4. Keterampilan Baru


Pernahkah kamu ingin belajar sesuatu yang baru? Mungkin ini saatnya untuk mengasah keterampilan baru seperti memasak, merajut, atau menggambar. Ada banyak tutorial online gratis yang dapat membantumu memulai.


Kamu juga bisa lho belajar investasi dengan gratis melalui artikel SayaKaya yang ada di website ataupun aplikasinya. Keterampilan kan bukan hanya dinilai secara fisik, dengan mempelajari hal baru, kamu bisa mengasah keterampilan berinvestasi juga.


5. Berkunjung ke Museum atau Pameran


Jika di kotamu terdapat museum atau pameran seni, hal ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk berwisata budaya. Banyak dari tempat-tempat ini menawarkan harga tiket terjangkau atau bahkan hari tertentu dengan akses gratis.


Jangan terlalu berlarut-larut mengunjungi tempat perbelanjaan aja. Bukan pengalaman baru yang kamu dapatkan, malah duit mu yang bakalan “ludes” di akhir bulan. Sedih banget pasti rasanya.


6. Beramal dan Sosial


Sumbangkan sebagian uangmu untuk tujuan amal atau membantu orang di sekitar mu yang membutuhkan. Aksi kecil seperti membelikan makanan untuk orang tunawisma atau berpartisipasi dalam kegiatan sosial di komunitas mu bisa memberikan perasaan bahagia yang berharga.


Ingat, sebagian harta kekayaan yang kita punya, ada lho bagian kepunyaan mereka juga. Gak ada salahnya kok sebagai manusia kita berbagi dan membantu sesama.


7. Merencanakan Masa Depan


Meskipun terkadang di akhir bulan anggaran terbatas, jangan lupakan tujuan jangka panjang. Kamu bisa mulai merencanakan masa depan finansialmu, seperti berinvestasi reksa dana di SayaKaya untuk mencapai impian atau pensiun.


Mulailah berinvestasi dengan jumlah dana yang kamu mampu. Selain itu, kamu juga harus memahami profil risiko investasi mu.


Perlu di ingat, kunci utama adalah kreativitas dan pengelolaan anggaran yang bijaksana.


Dengan memilih kegiatan yang sesuai dengan kondisi mu, kamu tetap dapat menikmati waktu akhir bulan tanpa harus merasa khawatir tentang uang.


Jangan ragu untuk mencoba hal-hal baru dan menjadikan momen-momen sederhana sebagai kenangan berharga.


Penasaran produk investasi reksa dana apa saja yang ada di aplikasi SayaKaya?


Berikut beberapa produk reksa dana SayaKaya yang akan ditampilkan.


Green Article.png


Mau tau jenis produk dan kategori reksa dana lainnya? Buruan download aplikasinya sekarang ya!


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Kulik Reksa Dana 23 Agustus 2023

Kulik Reksa Dana: Syailendra Balanced Opportunity Fund

Hallo teman Yamin! Pada penasaran gak sih soal performa produk-produk reksa dana yang ada di aplikasi SayaKaya? Kali ini kita akan mengulik salah satu performa reksa dana dari Manajer Investasi Syailendra Capital.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Market Update 21 Agustus 2023

Strategi APBN 2024 - Market Outlook 21 Agustus 2023

Hallo teman Yamin, kali ini kami ingin menginformasikan berita-berita yang dapat disajikan dan bermanfaat untuk menambah referensi kita dalam hal ekonomi. Berikut merupakan market outlook tersebut:

Baca Selengkapnya
thumbnail
Education 17 Agustus 2023

7 Cara Merdeka Finansial ala SayaKaya

Hallo teman Yamin! Kemerdekaan finansial merupakan impian bagi banyak orang. Apalagi sekarang sudah masuk bulannya kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +6212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.