Keren! Penawaran Obligasi Pemerintah Indonesia Melonjak

8 Juni 2023 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Hal­lo teman Yamin! Ada info ter­baru dan bisa berpoten­si bikin kita cuan nih. Kira-kira apa itu? Yuk kita simak bersama ulasan di bawah ini. Diba­ca sam­pai habis ya!


Mengutip dari bloomberg, bah­wa Penawaran Oblig­asi Pemer­in­tah Indone­sia Mel­on­jak ke Lev­el Tert­ing­gi Dalam Dua Tahun Terakhir!



Indone­sia telah mener­bitkan 7 tril­i­un rupi­ah ($471 juta) surat utang syari­ah pada hari Selasa (6/5), hal itu di bawah dari tar­get indikatif sebe­sar 9 tril­i­un rupi­ah. Lelang terse­but mener­i­ma penawaran seni­lai 60 tril­i­un rupi­ah, per­mintaan terbe­sar sejak Novem­ber 2021.


Selain itu, per­mintaan di atas menam­bah stim­u­lus pada pen­guatan reli utang Indone­sia — yang menawarkan total imbal hasil ham­pir 11% tahun ini dan yang ter­baik di negara berkem­bang wilayah Asia. Ada­pun infor­masi tam­ba­han bah­wa Imbal hasil oblig­asi pemer­in­tah Indone­sia bertenor 10 tahun turun tip­is sebe­sar satu basis poin men­ja­di 6,34% pada awal perda­gan­gan hari Rabu (7/6), teren­dah sejak Jan­u­ari 2022.


Wah teman Yamin! Den­gan adanya beber­a­pa hal posi­tif di atas, pro­duk-pro­duk rek­sa dana yang berisi oblig­asi negara bisa jadi salah satu alter­natif menarik nih untuk berin­ves­tasi. Mau tau “boco­ran” pro­duk rek­sa dana pen­da­p­atan tetap apa saja di aplikasi SayaKaya yang ada oblig­asi negaranya? Catat baik-baik ya..



Daf­tar di atas meru­pakan pro­duk rek­sa dana pen­da­p­atan tetap di aplikasi SayaKaya yang seba­gian besar alokasi pen­gelo­laan dananya diin­ves­tasikan kepa­da oblig­asi negara. Namun balik lagi, kepu­tu­san beli atau jual terse­but berdasarkan kepu­tu­san kamu mas­ing-mas­ing ya.Kalo masih bertanya-tanya dan bin­gung mau beli rek­sa dananya di mana? 


Ting­gal down­load aja di play­store atau app­store, ketik “SayaKaya dan down­load aplikasinya sekarang. Yuk inves­tasi sejak dini untuk men­ca­pai tujuan finan­sial di masa depan nanti!


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Market Update 5 Juni 2023

Wah! Pemerintah Berencana Ingin Mengurangi Kemiskinan Ekstrem — Market Outlook 5 Juni 2023

Hal­lo teman Yamin, kali ini kami ingin meng­in­for­masikan beri­ta-beri­ta yang dap­at dis­ajikan dan berman­faat untuk menam­bah ref­er­en­si kita dalam hal ekono­mi. Berikut meru­pakan mar­ket out­look terse­but:

Baca Selengkapnya
thumbnail
Education 31 Mei 2023

5 Kesalahan Investor Reksa Dana, Pemula Wajib Tahu Nih!

Hal­lo teman Yamin, per­nah menden­gar gak pepatah dari, “guru ter­baik itu salah sat­un­ya bela­jar dari pen­gala­man orang lain?”. Nah, bila kamu ser­ing menden­gar hal itu, artikel ini san­gat tepat sekali untuk dibaca. 

Baca Selengkapnya
thumbnail
Kulik Reksa Dana 31 Mei 2023

Kulik Reksa Dana: Trimegah FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index

Hal­lo teman Yamin! Pada penasaran gak sih soal per­for­ma pro­duk-pro­duk rek­sa dana yang ada di aplikasi SayaKaya? Kali ini kita akan men­gu­lik salah satu per­for­ma rek­sa dana dari Man­a­jer Inves­tasi Trimegah Asset Man­age­ment. 

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +6212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.