Mau Beli Tiket Konser? Ini Tipsnya

11 Mei 2023 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Hal­lo teman Yamin, tak kenal maka tak Cold­play, halah! Kabar ren­cana “mang­gung” dari salah satu grup musik terke­nal di dunia Cold­play cukup menggem­parkan masyarakat Indone­sia. Bagaimana tidak, cold­play beren­cana men­gadakan konser musik di Indone­sia pada tang­gal 15 Novem­ber 2023 mendatang.


Tapi teman Yamin ngera­sain gak, aura-aura kehe­bo­han “war” untuk men­da­p­atkan tiket itu sudah mulai dirasakan dari awal bulan Mei 2023. Yamin menden­gar kabar, ren­cana pen­jualan tiket cold­play akan diadakan pada tang­gal 19 Mei 2023. Udah pada siap belum untuk antre tiket kon­sernya coldplay?


Nah, kali ini kita memang tidak ter­lalu banyak mem­ba­has ten­tang cold­play. Namun kita akan men­gu­las, bagaimana tips men­gatur keuan­gan untuk mem­be­li tiket konser yang seru­pa. Nan­ti­nya tips ini juga bisa berman­faat untuk kamu yang ingin mem­be­li tiket agar bisa mengiku­ti konser-konser selan­jut­nya. Dis­i­mak ya!


Metode 50–30-20


Mungkin kamu cukup ser­ing menden­gar metode seper­ti ini. Tapi tahu gak, kira-kira tujuan untuk mem­be­li tiket konser bera­da di angka bera­pa, apakah di angka 50, angka 30, atau angka 20? Berikut penjelasannya:



Dap­at dil­i­hat bah­wa angka terse­but diba­gi men­ja­di beber­a­pa kat­e­gori. Angka 50 masuk dalam kat­e­gori kebu­tuhan. Den­gan kata lain, 50% dari pen­da­p­atan per bulan kita digu­nakan untuk memenuhi kebu­tuhan sehari-hari.


Selan­jut­nya, angka 30 masuk dalam kat­e­gori keing­i­nan. Den­gan kata lain, 30% dari pen­da­p­atan per bulan kita dap­at diman­faatkan untuk memenuhi sesu­atu yang kita inginkan, salah sat­un­ya mem­be­li tiket konser.


Bagian ter­akhir, angka 20 masuk dalam kat­e­gori inves­tasi. Persen­tase 20% dari pen­da­p­atan per bulan kita dap­at diman­faatkan untuk berin­ves­tasi. Den­gan berin­ves­tasi kamu dap­at men­ca­pai tujuan finan­sial dalam jang­ka pen­dek, menen­gah, hing­ga jang­ka panjang.


Apakah kamu masih penasaran bagaimana cara men­gap­likasikan metode ini? Mari kita lihat sim­u­lasi berikut:



Nah sekarang sudah paham kan bagaimana cara men­er­ap­kan metode 50, 30, dan 20 ke dalam man­a­je­men keuan­gan­mu? Secara garis besar, bah­wa metode di atas meru­pakan alter­natif untuk kamu yang masih bin­gung dalam men­gatur keuangan.


Jum­lah persen­tase di atas pun bisa dis­esuaikan den­gan kon­disi keuan­gan­mu. Hal teruta­ma yang harus dib­i­asakan yaitu memi­li­ki kon­sis­ten­si dalam men­gatur keuan­gan­nya. Kalau semua kat­e­gori dap­at ter­penuhi, jan­gankan tiket konser, tiket pulang per­gi Jakarta–Jepang juga bisa kamu beli.


Sete­lah menen­tukan tujuan finan­sial, saat­nya kamu menen­tukan kendaraan atau pro­duk inves­tasinya. Bila masih bin­gung mau inves­tasi apa dan di mana, cuma di SayaKaya jawa­ban­nya! Kamu dap­at men­e­mukan beragam jenis pro­duk inves­tasi Rek­sa Dana untuk mem­ban­tu kamu men­ca­pai tujuan finan­sial yang diinginkan


Yuk inves­tasi Rek­sa Dana di SayaKaya dari sekarang!


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Education 9 Mei 2023

Duel: Reksa Dana Saham vs Saham

Hal­lo teman Yamin, sia­pa di sini yang masih penasaran men­ge­nai perbe­daan antara Rek­sa Dana saham dan saham? Yuk mari kita bahas bersama.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Market Update 8 Mei 2023

The FED Menaikan Tingkat Suku Bunga, Ini Dampaknya!

Halo teman Yamin! Beber­a­pa wak­tu lalu, The FED men­gadakan FOMC. FOMC kepan­jan­gan dari Fed­er­al Open Mar­ket Com­mit­tee yang meru­pakan dewan rap­at kebi­jakan bank sen­tral Ameri­ka Serikat.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Market Update 8 Mei 2023

Tingkat Pengangguran Indonesia Mulai Berkurang! — Market Outlook 8 Mei 2023

Hal­lo teman Yamin, kali ini kami ingin meng­in­for­masikan beri­ta-beri­ta yang dap­at dis­ajikan dan berman­faat untuk menam­bah ref­er­en­si kita dalam hal ekono­mi. Berikut meru­pakan mar­ket out­look terse­but:

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +6212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.