Investasi Sambil Rebahan di Tahun Macan Air - SayaKaya


Seman­gat men­jalani tahun yang baru ini! Secara prib­a­di, saya san­gat berse­man­gat kare­na pada bulan ini tim SayaKaya telah berhasil melun­curkan aplikasi inves­tasi rek­sa dana kami. Pen­ca­pa­ian ini bukan meru­pakan suatu akhir, namun hanya salah satu dari mile­stone dari per­jalanan yang kami mulai sejak akhir tahun 2020. Ter­i­ma kasih untuk dukun­gan teman-teman semua!

Tidak terasa seben­tar lagi kita akan mema­su­ki masa tahun baru Imlek. Seper­ti biasa, ser­ing kali kita men­da­p­atkan predik­si perun­tun­gan di tahun yang men­datang menu­rut zodi­ak Cina. Walaupun terkadang skep­tis, namun saya juga ser­ing mem­ba­ca berba­gai predik­si perun­tun­gan prib­a­di yang ser­ing diu­las oleh ahli-ahli terke­mu­ka.

Tahun ini, saya men­co­ba untuk tidak menebak perun­tun­gan berdasarkan zodi­ak Cina saja, namun dari hasil inves­tasi yang saya lakukan lewat berba­gai rek­sa dana yang ada di SayaKaya. Seba­gai manu­sia, ten­tun­ya kita juga harus berper­an aktif untuk menam­bah dan men­gelo­la kekayaan kita. Jan­gan seper­ti macan ini ya, yang ingin ganas tapi lebih ter­tarik rebahan.


Semua rek­sa dana yang ada di SayaKaya meru­pakan rek­sa dana pil­i­han, namun ten­tu saja seba­gai investor, kita harus menye­suaikan pil­i­han inves­tasi kita den­gan pro­fil risiko dan tujuan keuan­gan kita. Saya mengkat­e­gorikan diri saya seba­gai investor yang cukup agre­sif, kare­na saya memi­li­ki time­frame inves­tasi yang cukup pan­jang dan cukup bisa menang­gung risiko yang relatif lebih besar.

Namun kali ini, saya ingin men­gu­las tiga pro­duk rek­sa dana yang memi­li­ki tingkat risiko yang relatif jauh lebih ren­dah. Cocok untuk para investor yang memi­li­ki time­frame inves­tasi jang­ka pen­dek atau ada tar­get wak­tu ter­ten­tu dalam peng­gu­naan dananya.

Seper­ti macan di atas, ada kalanya saya tidak ingin pus­ing memil­ih saham dan ingin reba­han saja menung­gu cuan. Apa ada jenis inves­tasi yang seper­ti itu? Ten­tu ada dong.

Yuk, mari kita ulas mas­ing-mas­ing pro­duknya.

1. Sucor­in­vest Sta­ble Fund

Rek­sa dana favorit saya untuk meny­im­pan dana ngang­gur yang tidak digu­nakan dan untuk dana daru­rat! Sebe­narnya investor bisa memil­ih Sucor­in­vest Sta­ble Fund atau Sucor­in­vest Mon­ey Mar­ket Fund untuk kebu­tuhan peny­im­panan dana yang sifat­nya likuid, namun kare­na menu­rut saya dana daru­rat prib­a­di tidak per­lu ter­lalu besar, saya memil­ih Sucor­in­vest Sta­ble Fund kare­na memi­li­ki imbal hasil yang lebih besar dari­pa­da Sucor­in­vest Mon­ey Mar­ket Fund. Kelebi­han­nya diband­ingkan depos­i­to adalah, selain imbal hasil yang lebih besar, pajaknya sudah final! Rek­sa dana ini cocok untuk para investor yang mem­bu­tuhkan likuid­i­tas yang baik (sete­lah Sucor­in­vest Mon­ey Mar­ket Fund) dan time­frame inves­tasi sam­pai den­gan 1 tahun. Untuk proyek­si return pada tahun 2022 ini, kita bisa men­da­p­atkan sam­pai den­gan 6.5%* per tahun.

2. Trimegah Fixed Income Plan

Rek­sa dana yang memi­li­ki fitur pem­ba­gian cash div­i­dend dan pro­tek­si asur­an­si jiwa. Saya senang den­gan pro­duk ini kare­na cocok untuk investor pem­u­la. Investor rek­sa dana ini akan men­da­p­atkan per­lin­dun­gan asur­an­si jiwa sesuai den­gan nilai inves­tasinya, den­gan catatan bah­wa sal­do inves­tasinya men­ca­pai Rp 10.000.000 pada seti­ap akhir bulan. Selain itu, seti­ap kuar­tal kita akan mener­i­ma imbal hasil beru­pa div­i­den sebe­sar 1% selain dari kenaikan NAV yang kita ter­i­ma. Pada tahun 2022, indikasi return yang kita bisa dap­atkan adalah 6%* per tahun. Not bad at all!

3. Sucor­in­vest Mon­ey Mar­ket Fund

Rek­sa dananya seju­ta umat! Bagaimana tidak, beber­a­pa wak­tu yang lalu sak­ing dim­i­natinya rek­sa dana ini, sam­pai-sam­pai unit pen­jualan­nya harus dita­m­bah! Rek­sa dana ini san­gat cocok untuk kebu­tuhan likuid­i­tas ting­gi kare­na memi­li­ki tar­get pen­cairan H+1, san­gat cocok untuk peng­gan­ti depos­i­to, tem­pat peny­im­panan dana daru­rat, bahkan untuk kebu­tuhan opera­sion­al perusa­haan. Den­gan tar­get imbal hasil tahu­nan di 2002 sam­pai den­gan 5.5%, ten­tu saja rek­sa dana ini masih jauh lebih baik dari depos­i­to.

Jadi sebe­narnya, bisa lho kita cuan hanya den­gan reba­han ala macan tadi. Keti­ga rek­sa dana diatas bisa kamu beli lewat aplikasi SayaKaya. Nan­ti kalau dap­at uang angpao, jan­gan lupa ya dibelikan rek­sa dana di SayaKaya! Apala­gi kita sedang men­gadakan pro­mo Angpao Imlek yang menarik banget ten­tun­ya.

Xin Nian Kuai Le!

*)Proyek­si ini tidak men­jan­jikan keun­tun­gan pasti di masa mendatang

Gambar Market Research 26 November 2022: Akan Ada Apa di Ekonomi 2023?

Market Research 26 November 2022: Akan Ada Apa di Ekonomi 2023?

26/11/2022 Read more
Gambar Keep The Investment Ball Rolling! World Cup 2022 In Numbers

Keep The Investment Ball Rolling! World Cup 2022 In Numbers

25/11/2022 Read more
Gambar Jessica Berbicara

Jessica Berbicara

25/11/2022 Read more
Sayakaya Logo
Copyright ©2022 Landing page
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10250
phone 021-2526985
email hi@sayakaya.id