Wih, Prajogo Pangestu Menyalip Low Tuck Kwong dan Jadi Orang Terkaya di Indonesia!

23 November 2023 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Halo teman Yamin! Beberapa waktu terakhir di antara kalian pasti sempat mendengar berita yang heboh ini. Jadi, tokoh yang bernama Prajogo Pangestu telah menyalip Low Tuck Kwong dari segi kekayaannya.


Penasaran siapa saja daftar orang terkaya di Indonesia dan jumlah kekayaannya? Yuk kita simak bersama!


Copy of Judi Online 2017-2022 (1).png


Data di atas merupakan daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Apakah kamu termasuk salah satunya? Semoga suatu saat nanti bisa masuk juga ya! Kalo ngomongin daftar orang terkaya di Indonesia. Sebagian dari kamu pasti penasaran, kira-kira latar belakang mereka seperti apa ya? Yuk kita bahas latar belakang 5 teratas dari orang terkaya di Indonesia.


1. Prajogo Pangestu


Beliau menduduki posisi pertama dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Dia merupakan seorang pengusaha di bidang perkayuan yang telah menggeluti bisnisnya sejak 1970-an. Kemudian beliau melebarkan usahanya ke sektor petrokimia dengan mengakuisisi PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.


Prajogo Pangestu juga memiliki bisnis di bidang batu bara melalui PT Petrindo Jaya Kreasi. Per 14 November 2023, total harta kekayaannya mencapai sebesar US$37,9 miliar atau sekitar Rp595 triliun pada kurs Rp15.701.


2. Low Tuck Kwong


Low Tuck Kwong merupakan pengusaha kelahiran Singapura dan pendiri dari perusahaan batubara Bayan Resources. Perusahaan tersebut memegang kendali atas perusahaan energi terbarukan di Singapura, Metis Energi.


Beliau merupakan pemilik SEAX Global yang membangun sistem kabel di bawah laut untuk Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Total harta kekayaannya saat ini yaitu sebesar US$26,9 miliar atau sekitar Rp422 triliun.


3. Robert Budi Hartono


Robert Budi Hartono adalah pemilik dari perusahaan rokok Djarum yang telah diwariskan oleh ayahnya, Oei Wie Gwan. Selain itu, dia juga menjadi pemilik salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, yaitu PT Bank Central Asia Tbk. (BCA). Kekayaannya saat ini mencapai sebesar US$24,6 miliar setara Rp386 triliun.


4. Michael Hartono


Michael Hartono merupakan kakak dari R. Budi Hartono, beliau juga mewarisi perusahaan rokok Djarum dari sang ayah. Dia juga menjadi pemilik saham terbesar di bank BCA dan memiliki perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Barat dengan luas sekitar 65.000 hektar. Total kekayaan Michael Hartono saat ini yaitu sebesar US$23,5 miliar (Rp369 triliun).


5. Sri Prakash Lohia


Beliau merupakan pendiri dari Indorama Corporation, perusahaan pembuat benang pintal. Sukses di dalam bisnis tekstilnya, dia melebarkan usahanya ke sektor petrokimia dengan membuat berbagai produk, mulai dari bahan baku tekstil, sarung tangan medis, hingga pupuk. Jumlah kekayaannya saat ini mencapai sebesar US$8,4 miliar atau setara dengan Rp131 triliun.


Sekarang sudah tahu kan siapa saja orang-orang di balik dari daftar 10 orang terkaya di Indonesia saat ini. Kita dapat belajar dari mereka bahwa kekayaan yang mereka miliki tidak ada yang muncul secara instan. Butuh perjuangan dan waktu yang panjang untuk membangun pondasi baik serta ilmu pengetahuan yang mumpuni.


Selain membuat bisnis atau membangun perusahaan, salah satu untuk mengembangkan kekayaan dan mencapai tujuan finansial bisa dengan berinvestasi. Para pengusaha ataupun orang terkaya di Indonesia maupun di dunia sebagian besar melakukan investasi.


Nah, kamu bisa juga nih mengikuti kebiasaan investasi dari mereka, salah satunya berinvestasi reksa dana melalui aplikasi SayaKaya. Yuk download dan berinvestasi dari sekarang!


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Education 23 November 2023

6 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Memilih Reksa Dana Pilihan

Halo teman Yamin! Salah satu instrumen investasi yang bisa jadi pertimbangan untuk mencapai tujuan finansial di masa depan kamu yaitu reksa dana. Reksa dana merupakan instrumen investasi yang dapat memberikan potensi keuntungan dalam jangka panjang.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Gaya Hidup 22 November 2023

Rahasia Mendidik Anak di Era Modern: 8 Tips Parenting yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Halo teman Yamin! Di tengah dinamika kehidupan modern, tantangan mendidik anak rasanya semakin kompleks. Banyak orang tua berlomba-lomba menerapkan berbagai metode, terkadang sampai merasa bingung dan terlalu fokus pada metode-metode umum yang sering didengar.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Kulik Reksa Dana 21 November 2023

Selamat Datang Bahana TCW Investment Management!

Halo teman Yamin, ada kabar gembira! Saat ini di aplikasi SayaKaya terdapat beberapa produk reksa dana yang baru masuk dari Manajer Investasi Bahana TCW Investment Management.

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +6212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.